Cara Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card

#Aplikasihandphone.com, Cara Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card – Ini yang sering terjadi ketika kita tidak sadar dengan kapasitas memori yang tersedia di smartphone kita. Bisanya hanya download install..download install aplikasi sehingga memori internal pun kepenuhan sehingga tidak bisa di tambahin aplikasi apapun. Mau tidak mau beberapa aplikasi yang sudah terpasang di handphone kita harus di pilihin untuk di hapusin satu per satu.

Terkadang meskipun kita sudah menghapusin semua aplikasi yang tidak penting, masih saja beberapa aplikasi yang baru mau di install tidak bisa masuk karena kapasitas memori kepenuhan. Hal ini yang menyebabkan kita pusing bagaimana cara menambah aplikasi yang lain di android padahal memori internal dan external masih cukup. Untuk menjawab itu semua, anda harus melihat Tutorial cara memindah aplikasi ke memori eksternal yang kami berikan di bawah ini.

Beberapa smartphone China biasanya unggul dalam hal harga dan kualitas, akan tetapi jika melihat lebih mendalam, smartphone china cenderung mempunyai kapasitas memori internal yang cukup sedikit. Sehingga cenderung harus menggunakan memori external untuk menampung aplikasi aplikasi yang menarik lainnya. Ini perlu anda fahami ketika smartphone anda mengalami hal yang sedemikan rupa. Berikut ini cara memindah aplikasi android ke sd card tanpa root selengkapnya.

cara memindah aplikasi android ke sd card tanpa root Cepat.

Cara Pertama
1. Masuk ke menu Setting / Pengaturan
2. Pilih opsi Apps  Aplikasi
3. Berikutnya hanya perlu menyeleksi aplikasi yang ingin kita pindahkan ke SD Card, lalu tekan tombol “Move to SD Card” BINGUNG??? Cek gambar di bawah ini.

Langkah kedua

 Anda bisa menggunakan cara yang sedikit agak ribet dengan menggunakan aplikasi bantuan dari pihak ke tiga yaitu Link2SD. Untuk mengundul aplikasi DI SINI

Untuk menggunakan cara ini (menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga “Link2SD”) harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu, syaratnya adalah

  1. Kondisi HP sudah di root, jika Andorid Anda belum di root silahkan lakukan root terlebih dahulu.
  2. Memori eksternal atau SD Card harus sudah terpartisi terlebih dahulu. Susah kan?

Jika kedua syarat di atas sudah terpenuhi anda bisa memulai melanjutkan cara Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card dengan “aplikasi Link2SD”.

Tutorialnya bisa anda BACA DI SINI

kedua memang sedikit tidak Save menurut saya. Karena kita mesti ngeroot terlebih dahulu handphone android kita. Jika gagal nge Root, sudah bisa dipastikan handphone kita tidak bisa di apa-apain lagi. Alias jadi sampah.

Ada cara yang sangat aman jika memori anda kepenuhan saat ingin menginstall aplikasi yang baru, caranya adalah dengan menginstall aplikasi Ccleaner, lalu anda buang semua Chache yang ada di hp anda, lalu anda coba download aplikasi yang anda inginkan. Cara ini saya rasa sangat aman di banding dengan cara yang saya berikan di tutorial nomor 2. Mudah mudahan cara memindahkan aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke sd card di atas bisa bermanfaat buat anda semua.

Advertisement by Google

Cara Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card | Alicia Falcatarini | 4.5